Rabu, 06 Juli 2011

Cara aktivasi otak tengah untuk anak


Posted on Filed under: Artikel Otak, Latihan Otak Tengah, Pengaktifan Otak Tengah — Hartono @ 2:23 am
Banyak sekali orang yang penasaran untuk mengetahui  cara mengaktifkan otak tengah. Mereka menanyakan hal ini karena mereka mulai mengetahui manfaat dari otak tengah yang aktif. Di dunia ini ada beberapa cara aktivasi otak tengah. Sebagian besar membutuhkan usaha dan biaya yang sangat besar.

Memang banyak orang tua anak yang mulai menyadari bahwa otak anak mereka akan berkembang dengan baik jika otak tengah diaktifkan. Tetapi mereka mundur karena usahanya terlalu besar. Tibet mensyaratkan para peserta untuk masuk dalam ritual keagamaan mereka. Aktivasi otak tengah dilakukan dengan menimbulkan gelombang Alpha di otak. Aktifitas gelombang Alpha tersebut akan muncul pada saat meditasi.
Jepang dan Rusia juga mempunyai cara aktivasi otak tengah mereka sendiri. Mereka masih menyembunyikan cara mereka sebagai rahasia negara. Beberapa tahun terakhir ini Malaysia menemukan suatu cara modern untuk mengaktifkan otak tengah ini.
Yang menarik adalah rahasia ini disebarkan ke masyarakat dengan cara komersial. Dengan demikian kita dapat memberikan pelatihan aktivasi otak tengah ini untuk anak-anak kita. Sebelumnya hanya orang-orang pilihan yang dapat memelihara rahasia saja-lah yang dapat dijadikan percobaan untuk aktivasi otak tengah ini.
Aktivasi otak tengah yang dilakukan sekarang di Indonesia adalah hasil penelitian yang dilakukan di Malaysia. Indonesia termasuk negara yang beruntung untuk mendapatkan ilmu ini dari negara tetangganya. Pelatihan ini memang sudah mulai menyebar dengan cepat di Srilangka, bahkan sampai New Zealand.
Hal ini merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan. Banyak tokoh pendidikan barat yang ingin tahu lebih banyak tentang cara pengaktifan otak tengah ini. Sementara mereka masih sibuk dengan penelitian, kita di Indonesia sudah dapat menikmati manfaatnya.
Aktivasi otak tengah (midbrain mesencephalon)
Jalan untuk membuat anak anda Pintar: AKTIVASI OTAK TENGAH
Otak tengah adalah jembatan yang menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan. Mengaktifkannya akan memungkinkan baik otak kiri maupun otak kanan berfungsi secara optimal sehingga memiliki akses yang mudah baik ke otak kiri maupun kanan. Dengan akses mudah ini, mereka kan belajar, membaca dan menghafal dalam kecepatan yang lebih cepat dan dengan demikian meningkatkan minat, konsentrasi dalam belajar
MANFAAT AKTIVASI OTAK TENGAH :
1. Meningkatkan konsentrasi
2. Meningkatkan daya ingat
3. Meningkatkan kreativitas
4. Lebih cerdik
5. Lebih berbakat
6. Hormon lebih seimbang
7. Membentuk karakter positif
8. Emosi yang lebih stabil
9. Lebih berprestasi
http://www.flickr.com/photos/shachigmc/4186639437/
http://www.flickr.com/photos/shachigmc/4189474546/
http://www.flickr.com/photos/shachigmc/4187387064/
http://www.flickr.com/photos/shachigmc/4186605367/
http://www.flickr.com/photos/shachigmc/4186619609/
hub : 021 37378473
kelas terbatas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar