Selasa, 28 Juni 2011

Jangan Over Optimasi, Hati-hati Google Sandbox!!

Jangan over optimasi hati-hati dengan google sandbox!! ya saya hanya share sedikit dengan sobat blogger yang baru pemula seperti saya. Kalo untuk yang sudah master sih gak perlu soalnya sudah makan garam masalah yang satu ini. Awalnya saya pun kasihan sama teman yang sedang mengikuti kontes ” hosting murah indonesia indositehost.com“, dengan blog barunya. Mungkin karena melihat blognya sudah mantap saat poting tentang kontes tersebut cepat terindex di posisi yang lumayan bagus, yang seperti ini membuat ambisi semakin tinggi. Akhirnya teman saya tersebut habis-habisan optimasi dan hasinya di luar dugaan, bukanya SERP naik ternyata malah turun dan beberapa waktu berikutnya hilang dari peredaran. ya benar potingan teman tersebut masuk sandboxnya google.


Saya sendiri yang masih pemula belum pernah mengalaminya, jadi bingung mau ngasih tau yang bagai mana. Ingat saat baca-baca di blog sahabat Macfamous.com yang sudah menghabiskan garam di laut utuk yang satu ini ( icon biggrin Jangan Over Optimasi, Hati hati Google Sandbox!! icon biggrin Jangan Over Optimasi, Hati hati Google Sandbox!! Just Kidding Mac) ada menyinggung masalah itu. Ya saya kasih saran yang sama tentang itu kebetulan juga habis konsultasi dengan macfamous. Akhirnya setelah satu harian di kucak kacik alhamdulilah blognya kembali dari sandbox. Welcome back my friend.. itu sambutan saya buat teman saya tersebut. Dengan semangatnya dia pun mengeluarkan pepatah bijak “Pengalaman adalah guru terbaik” ya.. saya sangat setuju.
Kesimpulan dari semua itu adalah bagi para sobat blogger yang masih minim pengalaman dan memiliki semangat tinggi di kontes seo harap lebih hati-hati dan lebih sedikit bersabar saat optimasi.  Memang pengalaman adalah guru terbaik namun sedia payung sebelum hujan tetap lebih baik bukan. Kata para blogger senior SEO itu harus sabar, ada masa try and errornya itu biasa dan gunakan felling SEOer kita kalo belum punya ya di asah sedikit-demi sedikit.  Saya pun lebih berhati-hati lagi saat optimasi kontes ” Arenabetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010 “. Ok sobat semua mari lanjutkan perjuangan dan asah kemampuan SEO kita dengan tetap waspada serta hati-hati terhadap google sandbox.

1 komentar: