Rabu, 29 Juni 2011

Cara memilih Kelinci Sehat

Jika anda berkeinginan untuk beralih ke hobi memelihara kelinci, maka tentu anda sudah tau sebelumnya tentang jenis kelici yang ingin anda pilih…
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih kelinci peliharaaan anda dan Berikut beberapa


tips memilih kelinci sehat :

Bagian kepala dan wajah kelici
kelinci yang mempunyai sorot mata yang jernih dan tajam merupakan salah satu indikator  kelinci sehat, kelinci yang baik memiliki taring yang kuat tapi tidak tajam, lihat juga pada bagian hidung kelinci apakah ada cairan, hati-hati jika ternyata kelinci pilihan anda terkena flu, pilihlah kelinci dengan telinga yang tegak, kecuali untuk kelinci tertentu yang memang memiliki karakter telinga kelincin yang layu atau turun.
Bagian kaki kelinci
Bentuk kaki yang baik pada kelinci berpa kaki yan tegak, jadi lihatlah terlebih dahulu keadaan kaki kelinci pada saat kelinci dalam posisi berdiri untuk memastikan.
Bagian badan kelinci
Ciri kelinci yang memiliki bagian badan yang baik adalah kelinci yang memiliki bentuk badan yang gemuk dan berisi.
Bentuk ekor kelinci
Bentuk ekor yang baik bgi kelinci adalah ekor yang lurus dan tegak.
Pilihlah kelinci yang aktif dan energik
Kelinci yang aktif dan energik menunjukkan bahwa organ dan otot kelinci berfungsi dengan baik, serta menunjukkan kesehatan kelinci yang terawat.
Jangan pilih kelinci yang penakut.
Kelinci yang terlalu penakut, apalagi jika disentuh manusia akan sangat merepotkan pada saat melakukan perawatan, jadi jika hendak memilih kelinci pastikan kelinci tersebut tidak takut jika dipegang atau disentuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar